HUT Bhayangkara 2018, Polres Nganjuk Apresiasi Warga Berusia 72 yang Lahir 1 Juli

by
Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, saat mengapresiasi warga yang berusia 72 dan lahir pada 1 Juli. (FOTO: SIS)

NGANJUK, FaktaNusantara.com – Polres Nganjuk menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72, di halaman Mapolres setempat, Rabu (11/07/2018). Upacara dipimpin langsung Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Upacara kali ini, juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Nganjuk, OPD jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Purnawirawan.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72 yang tepat puncaknya 1 Juli, namun dilaksanakan serentak pada 11 Juli. Hal ini, sebab Polri masih melaksanakan agenda pengamanan Pilkada yang digelar serentak pada 27 Juli 2018.

“Ulang ke-72, bukan usia muda lagi. Karenanya, saya berharap Polri bisa bersama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat, agar masyarakat merasa nyaman dalam beraktifitas. Dan kami melaksanakan bersama TNI dan instansi terkait pengamanan agenda-agenda yang ada daerah Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Nganjuk,” ujar Kapolres.

Selain itu, lanjutnya, Polres Nganjuk juga memberikan apresiasi kepada anggota Polri dan masyarakat yang pada 1 Juli, usianya sama dengan hari ulang tahun Polri, yakni 72 tahun. “Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat yang umurnya sama pada ulang tahun Polri yaitu pada tanggal beliau-beliau lahir 1946 pada tanggal 1 Juli. Kebetulan, kami mencari yang di Nganjuk,” lanjutnya.

Untuk tahun ini, kata Kapolres, program Harkamtimnas menjadi langkah selanjutnya Polri dalam hal keamanan dan ketertiban. Kedepan, anggota polisi akan lebih dekat dengan masyarakat. Sebab, Polri bukanlah hanya milik Polri semata, namun Polri adalah milik kita semua, baik Pemerintah maupun masyarakat.

“Kita tetap melaksanakn patroli per rayon, bekerjasama dengan TNI dan instansi terkait. Selain itu, pengamanan dengan pola poskamling, akan terus digalakkan. Karena itu, dukungan dan doa dari semua pihak, sangat kami butuhkan guna mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat. Sementara ini, untuk semuanya titik, aman,” kata Kapolres. (sis/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *