Hilang Selama 3 Hari di Sungai Gunting, Jasad Rio Akhirnya Ditemukan

by
Evakuasi jasad Rio dari dalam sungai oleh tim Basarnas. (FOTO: ELO)

JOMBANG, FaktaNusantara.com – Rio Andika (16), korban tenggelam di Sungai Gunting saat sedang mencari kijing, yang dinyatakan hilang sejak tiga hari lalu, akhirnya ditemukan.

Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), menemukan jasad korban dalam radius 500 Meter dari lokasi korban dinyatakan hilang pada 3 hari lalu, di Dusun Pandean, Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur.

“Sudah ditemukan, dan kini sedang proses evakuasi,” kata Gunadi, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, Rabu (11/4/2018).

Menurut Gunadi, jasad korban ditemukan tepat pukul 15.40 WIB. Penemuan jasad korban, merupakan upaya dari 3 tim, baik dari Basarnas, BPBD Jombang, TNI dan Polri hingga sejumlah relawan yang membantu pencarian secara manual.

“Setelah kita putuskan untuk melakukan pencarian manual, korban bisa ditemukan dalam keadaan tersangkut pepohonan tepat di tepi sungai dalam radius 500 meter dari Tempat Kejadian Musibah (TKM),” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Mojoagung, Kompol Khoiruddin membenarkan penemuan jasad Rio, yang dinyatakan hilang selama tiga hari tersebut. Dengan ciri-ciri telinga kanan ada anting besar berwarna hijau, mengenakan gelang di tangan kiri yang berwarna hitam bertuliskan Persebaya warna hijau, serta mengenakan celana pendek warna hijau.

“Iya, hari ini telah ditemukan seorang laki-laki yang meninggal dunia dalam keadaan terapung di sungai tepatnya di Dusun Betek utara, Desa Betek. Dari hasil visum dokter Puskesmas diketahui identitas korban bernama Rio Andika (16), pelajar asal Dusun Pandean, Desa Miagan,” ujarnya.

Dijelaskannya, korban pertama kali ditemukan oleh Handoko (50). Usai diketemukan, selanjutnya jasad korban dievakuasi ke Puskesmas Mojoagung, untuk dilakukan visum.

“Setelah teridentifikasi, korban diserahkan kepada keluarganya, untuk dilakukan proses pemakaman,” pungkasnya.

Rio Andika (16), bocah asal Dusun Pandean Desa Miagan, dinyatakan hilang dan tenggelam saat sedang mencari kijing dengan 2 rekannya yakni Noval (15) dan Kelvin (15), pada Senin, kemarin. (elo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *