Hanya Ditanyai 2 Hal ini, Kades Wonorejo Madiun Tiba-tiba Nyelonong Pergi

by
Budi Sartono, Kades Wonorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, saat di ruang kerjanya. Sejurus kemudian, tiba-tiba pergi dari ruangannya saat ditanyai wartawan. (FOTO: S.RUD)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Bukannya memberi penjelasan, saat dimintai perkembangan soal penyebab pasti salah satu perangkatnya yang meninggal dunia, Kepala Desa (Kades) Wonorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Budi Sartono, malah buru-buru pergi begitu saja. (Baca: Perangkat Desa Wonorejo Meninggal saat Perjalanan Pulang, Begini Ceritanya).

Sikap seolah Kades Budi Sartono alergi ke wartawan ini, terjadi pada Jumat (22/6/2018). Tak hanya ditanya soal perkembangan kematian salah satu perangkatnya. Aksi kabur sang Kades, juga saat ditanyai soal realisasi Dana Desa (DD) tahun 2018 yang ada di desanya.

Sembari minta maaf, Kades Budi Sartono, tiba-tiba nyelonong meninggalkan ruangannya. Alasannya, sudah banyak surat kabar yang datang kepadanya. Bahkan wartawan dari daerah lain, seperti Magetan.

“Wah, kulo niki mumet akeh gawean, bingung akehe wartawan, bingung ngatur niki-niki. (Jawa: Wah, saya ini pusing banyak pekerjaan, bingung karena banyak wartawan, bingung mengatur ini dan itu),” ucap Kades Budi sambil tergesa-gesa meninggalkan ruangan.

Bukan kali ini saja Kades Wonorejo ini berperilaku seperti itu. Terhitung, sedikitnya 5 kali saat FaktaNusantara.com, mencoba meminta perkembangan penyebab pasti perangkat desa setempat, Karmun yang meninggal mendadak saat perjalanan, pada Rabu (6/6/2018) lalu. Serta realisasi DD tahun 2018 di desanya.

Anehnya lagi, sebelum nyelonong pergi, Kades Budi tiba-tiba menyodorkan sebuah amplop. Begitu wartawan media online ini menolak, pihaknya kemudian meminta nomor ponsel dan nama medianya.

Informasi yang berhasil dihimpun, total pendapatan yang diterima Desa Wonorejo sebesar Rp 1.757.454.000. Besaran itu, berasal dari PAD Rp 211.597.000, Dana Desa (DD) Rp 743.826.000, ADD Rp 502.143.000.

Sayangnya, saat wartawan media mencoba konfirmasi ke Camat Mejayan, pihaknya tidak ada di tempat. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *