Geledah Counter di Pilang, Peran Terduga Teroris WDP Merangkai Elektronik

by
Polisi berjaga-jaga saat terduga teroris WDP diamankan, di depan Mako Polresta Probolinggo, (FOTO: MOJO)

PROBOLINGGO, FaktaNusantara.com – Usai mengamankan terduga teroris berinisial WDP di Mapolresta Probolinggo, Densus 88 yang dibackup Polresta, menggeledah rumah yang sekaligus ditempati counter Handphone di jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecmaatan Kademangan, Kota Probolinggo, Rabu (30/5/2018) sekitar pukul 20.30 WIB.

Petugas menutup ruas jalan Brantas baik dari sisi selatan dan utara. Mulai perempatan lampu merah Pilang hingga utara kantor DPD PDI Perjuangan, disterilkan. Seluruh kendaraan dan pejalan kaki dilarang melintas dijalan tersebut. Bahkan, petugas melarang warga yang menyaksikan penggeledahan dari jarak jauh itu, mengambil gambar dengan selulernya.

Jika diketahui, petugas langsung menghampiri warga dan meminta untuk menghapus gambar (foto) serta video yang direkam Ponselnya. Penggeledahan berlangsung hingga pukul 00.30 WIB. Sebelum meninggalkan lokasi penggeledahan, Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, ada sejumlah barang bukti yang dibawa dari dalam counter. Diantaranya, Busur berikut sejumlah anak panahnya, laptop, HP, buku tabungan, tele, dan senapan angin.

Disebutkan, WDP ditangkap, karena diduga satu jaringan dengan kelima terduga teroris yang sebelumnya diamankan di Sumbertaman. Kapolresta mengatakan, WDP memiliki kemampuan merakit alat elektronik. Meski begitu, petugas tidak menemukan alat pemicu peledakan saat menggeledah kounter milik WDP.

“Iya, ada keterlibatan dengan lima terduga Sumbertaman. Mereka masih satu kelompok. Peran WDP merangkai elektronik. Tidak ditemukan rangkaian elektroniknya,” tambahnya. (mojo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *