Gelar Senam di HUT Bhayangkara ke-72, Ini Pesan Kapolsek Wringinanom Gresik

by
DARI KIRI; Kanit Reskrim Polsek Wringinanom Ipda Heriyanto, Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan, beserta Forkopimka Wringinanom, Gresik. (FOTO: IRW)

GRESIK, FaktaNusantara.com – Sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB, halaman Polsek Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, dipadati ribuan masyarakat. Namun, mereka bukan berkepentingan mengurus SKCK seperti yang dilakukan Bacaleg (bakal calon legislatif) untuk kepentingan mendaftarkan diri di KPU. Tapi, mereka sedang mengikuti Senam Aerobik yang dihelat Polsek dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Sabtu (7/7/2018).

Pantauan di lokasi, terdapat panggung besar yang digunakan acara hiburan. Selain itu, berjajar sejumlah jenis hadiah yang akan dibagi-bagi kepada warga yang beruntung. Begitu musik dimulai, warga tampak antusias mengikuti senam, dengan mencontoh gerakan instruktur.

Gerakan senam tampak kompak dan beraturan, lantaran mereka merupakan anggota Kelompok Senam Litium. Tapi di barisan lain, sebagian warga tak bisa meniru gerakan instruktur. Kendati begitu, mereka tetap saja enjoy bersenam. “Kita ikut senam, agar badan sehat,” ungkap seorang warga di lokasi.

Diantara warga yang tumplek-blek di lokasi, tampak hadir ditengah acara tersebut, diantaranya Forkopimka Wringinanom, seluruh Kepala Desa beserta perangkatnya se-Kecamatan Wringinanom, Anggota Senkom (Sentra Komunikasi Mitra Polri) Korcam Wringinanom.

Kapolsek Wringinanom, AKP Supiyan melalui Kanit Reskrim Ipda Heriyanto menyampaikan, kegiatan tersebut digelar, juga bertujuan untuk terjalinnya sinergitas antar institusi, instansi dan masyarakat.

“Kalau acara dan hadiahnya, sederhana saja. Yang penting, terjalinnya sinergitas dan konsolidasi. Kalau hadiahnya hanya berupa doorprice. Ya ada kipas angin besar dan kecil, sandal seratus pasang, kaos, dan hadiah-hadiah menarik lainnya,” ungkap Ipda Heriyanto.

Pihaknya menyampaikan, peringatan HUT Bhayangkara ini, menjadi momen untuk kembali memantapkan peran aparat kepolisian lebih profesional, dan semakin dekat dengan masyarakat. Dikatakannya, dengan semangat promoter Polri, polisi siap mengamankan agenda Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) 2018/2019.

“Kita siap melayani, melindungi dan mengayomi, serta siap menampung aspirasi masyarakat. Karenanya, kami meminta kepada masyarakat, khususnya warga se-Kecamatan Wringinanom, apabila ada peristiwa yang menonjol di sekitar Anda, jangan takut dan segan-segan melapor ke kita. Kita sangat terbuka. Kita siap segalanya,” tandasnya kepada FaktaNusantara.com.

Meski begitu, pihaknya tidak menampik adanya anggapan miring masyarakat kepada institusinya. Bahkan, ada juga yang takut jika berhadapan dengan polisi. Untuk itu, pihaknya tak patah arang untuk selalu meminta masyarakat agar terus terjalin sinergitas.

“Kedepan, kita akan open. Kita belum sepenuhnya benar. Kita berharap bantuan masyatakat terkait informasi yang mengganggu Harkamtibmas. Ini sesuai pesan Bapak Kapolres Gresik. Tanpa masyarakat, kita bukan apa-apa,” pungkas Ipda Heriyanto. (irw/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *