Gandeng SMSI Jatim, BNN Kota Surabaya Yakin Bisa Cegah Penyalahgunaan Narkoba

by
Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Suparti, saat memberikan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba, di kantor SMSI Jatim, Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya, Kamis (5/4/2018). (FOTO: RIEF)

SURABAYA, FaktaNusantara.com – Peredaran penyalahgunaan narkoba yang tak ada habisnya di Jawa Timur, membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya menggandeng Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur, untuk bersama-sama memeranginya.

Melalui Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online Bagi Netizen, yang digelar di Kantor SMSI Jawa Timur, Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya, Kamis (5/4/2018), BNNK Kota Surabaya mengajak media online yang tergabung di SMSI Jawa Timur, untuk ikut pro-aktif menyelamatkan generasi bangsa, terhadap bahaya narkoba.

Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Suparti menyampaikan, upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika di tengah-tengah masyarakat, diperlukan keterlibatan banyak pihak. BNN tak bisa bekerja sendiri. Selain menggandeng pihak penegak hukum, pemerintah dan media yang sudah ada (televisi dan cetak), media online merupaka salah satu pihak yang perlu digandeng dalam peranan tersebut.

“Ya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, media online hadir di tengah masyarakat. Untuk itu, kita menggandeng dalam upaya pemberantasan narkoba di negeri ini,” ungkap AKBP Suparti.

Mantan Kasubag Humas Polrestabes Surabaya ini memaparkan, saat ini, peredaran narkoba tidak hanya berada di kota-kota besar. Namun, sudah merebak hingga wilayah pedesaan. Parahnya lagi, tak mengenal batasan usia. “Miris melihatnya, saat ini narkoba sudah merambah di semua kalangan, dari orang dewasa, bahkan hingga anak SD,” katanya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap agar media online yang tergabung di SMSI Jatim, bisa berperan melalui pemberitaan terkait penyalahgunaan narkoba. “Sisi edukasi pada media online yang kita harapkan. Agar masyarakat lebih memahami terkait bahaya narkoba. Saya yakin, dengan menggandeng media online, peredaran dan penyalahgunaan narkoba bisa mengalami penurunan,” yakinnya.

Sementara Ketua SMSI Jatim, Eko Pamuji menyampaikan terima kasih, atas gelaran kegiatan oleh BNN Kota Surabaya. Pihaknya merespon baik ajakan kepada media online dengan peranan penting yang dimilikinya.

“Melalui pemberitaan yang harmoni. Media online merupakan salah satu sarana yang bisa memberikan pemahaman masyarakat, terkait pencegahan dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Pemberitaan harmoni disini adalah penyampaian informasi yang detil, berimbang, dan penuh edukasi,” ungkapnya. (irw/rief)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *