Edarkan Pil Dobel L, Empat Pemuda di Kediri Ditangkap Polisi

by
Keempat tersangka saat diamankan di Polres Kediri.

KEDIRI, FaktaNusantara.com – Empat pemuda, berhasil diringkus Satresnarkoba Polres Kediri, di tempat berbeda. Ini setelah mereka diduga menjadi pengedar narkoba jenis pil dobel L. Mirisnya, satu diantara empat tersangka tersebut, masih di bawah umur.

Kasat Resnarkoba Polres Kediri AKP Eko Prasetio Sanosin mengatakan, penangkapan keempat pemuda tersebut berawal dari informasi masyarakat, yang mengetahui adanya peredaran narkoba jenis pil koplo. Dari situ, polisi yang mengantongi nama tersangka, melakukan penyelidikan.

Tak butuh waktu lama, polisi kemudian menggerebek rumah tersangka Didin (17), di Desa Pranggan, Kecamatan Klaten, Kabupaten Kediri, pada Rabu (4/7/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Dari penangkapan tersangka Didin, petugas melakukan pengembangan. Hasilnya, kita kemudian mengantongi 3 pelaku lainnya,” ungkap AKP Eko.

Tak ingin berlama-lama, petugas kemudian berhasil menangkap 3 tersangka yang dimaksud. Yakni, Depi Juni Priyanto (29) sekitar pukul 19.30 WIB. Selanjutnya, Arya Yoga Pratama (20), serta Adi Prasetyo (27) yang diringkus petugas sekitar pukul 20.30 WIB. Ketiganya, warga Desa Plaosan, Kecamatan Wates.

“Ketiga tersangka lain, kita tangkap di rumahnya masing-masing. Selain itu, kita juga mengamankan barang bukti 69 butir pil jenis dobel L, dan 4 buah Handphone merk berbeda, yakni Vivo, Xiaomi dan 2 Oppo,” rincinya.

Dikatakannya, tersangka Didin tidak dilakukan penahanan karena dibawah umur. Sedangkan, tiga tersangka lainnya, dijebloskan ke sel tahanan, guna proses lebih lanjut.

“Para pelaku dijerat pasal 197 Sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” ungkapnya. (ju/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *