Disambut Pj Bupati Nganjuk, Danrem 081/Dsj Safari Ramadlan di Pomosda

by
Danrem 081/Dsj Kol Inf Sidharta Wisnu Graha disambut Pj Bupati Nganjuk Drs Sudjono dan pimpinan Pomosda KH Muhammad Dzoharul Arifin Alfagiri Tanjung Abdullah. (FOTO: SIS/ADV)

NGANJUK, FaktaNusantara.com – Komanda Korem 081 Dhirotsaha Jaya (Dsj), Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha mengunjungi Pondok Modern Sumber Daya At-Taqwa (Pomosda) yang berlokasi di Jalan KH Wakhid Hasyim 312 Desa Tanjung, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Senin (28/5/2018).

Kunjungan Danrem, dalam rangka Silaturrahmi Safari Ramadlan 1439 Hijriyah ini, disambut langsung Pj Bupati Nganjuk, Drs Sudjono MM, dan Pimpinan Pomosda, KH Muhammad Dzoharul Arifin Alfagiri Tanjung Abdullah.

Selain dihadiri ratusan santri Pomosda, tampak hadir juga anggota TNI Kodim 0810/Nganjuk, jajaran pejabat Pemkab Nganjuk, DPRD, Kapolres, Kajari, Ketua PN Nganuk, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pj Bupati Nganjuk dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para hadirin, serta tamu kehormatan Danrem 081/Dsj. Pihaknya bercerita, pada tanggal 4 Mei lalu, pihaknya ditunjuk Gubernur untuk memimpin sementara sebagai Bupati Nganjuk, hingga Bupati Nganjuk difinitif dilantik.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Sudjono memaparkan, penduduk Ngajuk sejumlah satu juta jiwa, yang terbagi di 20 kecamatan. Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 secara serentak, Kabupaten Nganjuk memiliki 848 ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dengan begitu, pihaknya berharap, dukungan dari semua pihak, baik jajaran pemerintah, TNI, POLRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta seluruh warga Nganjuk, dalam mensukseskan Pilkada yang akan diselenggarakan 27 Juni mendatang.

“Dalam Pilkada 27 Juni nanti, semua DPT bisa hadir dan memberikan hak suaranya. Sehingga yang terpillih nanti adalah pemimpin terbaik untuk Nganjuk. Serta dengan dukungan TNI dan POLRI, agar Pilkada bisa berlangsung aman dan lancar,” tandas Pj Bupati.

Tak kalah penting, lanjut Pj Bupati, stabilitas harga Sembako selama bulan Ramadlan hingga Hari Raya Idul Fitri. Mengingat, kebutuhan sembako di masa itu, cenderung melonjak. “Saya sudah melakukan operasi ke beberapa pasar seperti di Warujayeng, Berbek dan Nganjuk, harga sembako cukup stabil. Hanya saja, komoditi cabai dan kentang, mengalami sedikit kenaikan,” terangnya.

Pihaknya juga berharap, agar para pendidik di Kabupaten Nganjuk mampu mencetak generasi muda, menjadi generasi penerus bangsa terbaik, demi memajukan negara tercinta ini, khususnya untuk kemajuan Kabupaten Nganjuk ke depan.

Sementara itu, Danrem 081/Dsj, Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, dalam sambutannya terkesan dengan Pomosda sebagai tempat mencetak generasi-generasi terbaik bangsa. “Saya bangga bisa silaturahmi kesini. Jujur saja, dari sekian pondok yang sudah saya datangi, Pomosda menurut saya, sangat berbeda dengan pondok lain. Dimana kebanyakan pondok-pondok hanya fokus pada pendidikan keagamaan, sedangkan di Pomosda, santri tidak hanya mengenyam pendidikan formal, namun skill, kemampuan, dan keahlian mereka pun diasah,” ungkap Danrem.

Dalam kesempatan ini, Danrem juga menyampaikan betapa pentingnya menjaga keutuhan NKRI. “Siapapun yang akan memimpin kita untuk periode selanjutnya, jelas punya tujuan baik untuk memajukan daerahnya. Negara ini sudah menetapkan sendi dasar ideologi Pancasila. Beragam agama, suku, ras dan bahasa menjadi kehidupan keseharian kita. Mari kita hidup rukun damai berdampingan sepanjang masa,” tandas Danrem Kolonel Inf Sidharta.

Selanjutnya, acara pemberian tali asih kepada puluhan santri. Kemudian dilanjutkan dengan menikmati Takjil bersama dan Shalat Maghrib berjamaah. Setelah itu, berbuka bersama dan beramah tamah.

Sebelum Danrem 081/Dsj bertolak untuk bertugas di tempat lain, Kiai Tanjung –sapaan akrab Pimpinan Pomosda, memberikan cinderamata. Di akhir acara ini, Danrem 081/Dsj berpamitan pada Kiai Tanjung, Pj Bupati Nganjuk Drs Sudjono MM, Ketua DPRD Drs Puji Santoso, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK MH, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Art Sri Rusyono, Sekda Nganjuk Ir Agoes Soebagijo, Kajari Nganjuk Asis Widarto SH, Panitera PN Nganjuk H Much. Syamsul Arifin SH MH. Tidak ketinggalan, Danrem 081/Dsj juga mengucap salam kepada para pengurus dan anggota Persit yang hadir. (sis/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *