Dilalap si Jago Merah, Sebuah Rumah di Sawahan Nganjuk Rata dengan Tanah

by
Rumah milik warga Dusun Bulurejo, Desa/Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, rata dengan tanah, usai terbakar, Jumat (6/7/2018) siang. (FOTO: SIS)

NGANJUK, FaktaNusantara.com – Sebuah rumah di Dusun Bulurejo, Desa/Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, dilalap si jago merah, Jumat (6/7/2018) sekitar 09.30 WIB. Dalam sekejap, rumah milik Tariyem, rata dengan tanah. Sementara isi rumah, ludes oleh api yang membakarnya.

Kapolsek Sawahan AKP Mulyanto mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Slamet (40) dan Dian (30), tetangga korban. Siang itu, kedua saksi melihat kepulan asap yang melambung ke angkasa. Sejurus kemudian, saksi mengecek sumber adanya asap tersebut.

Tak lama kemudian, saksi mengetahui asap tersebut berasal dari api yang membakar rumah milik Tariyem. Sontak saja, saksi berteriak minta tolong. “Dari teriakan saksi itu, tetangga korban kemudian berhamburan ke lokasi kejadian,” kata AKP Mulyanto.

Rumah dari bahan kayu, ditambah angin yang berhembus kencang, menyebabkan api semakin membesar. Khawatir api menjalar ke rumah tetangga, warga mencoba memadamkan api dengan alat seadaya. Hingga kemudian, petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, berjibaku memadamkan kobaran api.

“Api berhasil dijinakkan selang satu jam, setelah petugas pemadam kebakaran datang. Diduga, penyebab kebakaran, akibat konsleting listrik. Stop kontak untuk aliran listrik televisi tiba-tiba menimbulkan percikan api, hingga membakar rumah beserta isinya,” ujar Kapolsek Mulyanto.

Akibat kejadian itu, lanjut Kapolsek, korban mengalami kerugian materiil. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian yang diamali korban ditaksir sebesar Rp 70 Juta,” pungkasnya. (sis/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *