Diduga Konsleting Listrik, 4 Kios di Bypass Pandaan Pasuruan Dilalap Api

by
Diduga akibat konsleting listrik, 4 bangunan yang berada di Jalan Bypass Pandaan Pasuruan, terbakar.

PASURUAN, FaktaNusantara.com – Bangunan kios yang berada di Jalan Raya Bypas Pandaan, tepatnya Dusun Sangarejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dilalap si jago merah, Senin (18/6/2018) siang. Diduga, kebakaran yang melanda 4 kios tersebut akibat konsleting listrik. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Pandaan, AKP Akhmad mengatakan, dari keterangan Tolik (55) warga dusun setempat, dirinya melihat api muncul dari dalam sebuah warung, yang masih satu area dengan kios berisi barang bekas (rosok) milik Hasan, asal Klataan, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Dengan cepat, api kemudian menjalar ke kios rosok. Jenis barang yang mudah terbakar, dan tiupan angin, menyebabkan api cepat membesar, dan membakar seluruh bangunan kios.

Tak hanya membakar kios berisi macam-macam besi tua, botol plastik, kertas, dan lainnya. Api dengan cepat menjalar ke dua kios mebel yang berada di sebelah kiri dan kanannya.

“Dugaan sementara api muncul dari (korsleting) aliran listrik,” kata AKP Akhmad, saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Menurutnya, Tolik merupakan penjaga kios berisi barang bekas dan warung milik Hasan, asal Klataan, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Ia juga saudara pemilik kios tersebut.

Hingga saat ini, polisi masih terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Akibat peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (wb/adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *