Di Tahun Politik, Satpol PP Kota Madiun Pastikan Berlangsung Tertib dan Aman

by
Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto. (FOTO: IST)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Sebanyak 171 daerah di Indonesia, bakal melaksanaan Pemilihan Kepala Derah (Pilada) secara serentak, pada 27 Juni 2018 mendatang. Sejumlah persiapan pun dilakukan demi menciptakan pelaksaan Pilkada yang bersih, jujur, adil, termasuk tertib dan lancar.

Kesiapan ini juga tampak di Kota Madiun, Jawa Timur. Semua perangkat keamanaan, menjadi bagian depan dalam menciptakan Pilwali yang kondusif. Termasuk Satpol PP dan Satlinmas. Ini seperti dikatakan Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto.

Pihaknya memastikan, penegak Perda serta Linmas, akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya, dalam membantu menjaga ketentraman selama proses Pilwali berlangsung.

“Sesuai aturan, Satpol PP dan Satlinmas mempunyai tugas pokok membantu dan menjaga ketentraman penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada, baik sebelum, pada saat penyelenggara, maupun setelah pelaksanaan pemilihan,” tutur Walikota Sugeng Rismiyanto, Kamis (26/4/2018) di halaman Balai Kota Madiun.

Menurutnya, peran Satpol PP dan Satlinmas menjadi semakin penting di tahun politik 2018, dalam menciptakan kondusifitas selama Pilwali. Pihaknya juga menjamin, jika ASN (aparatur sipil negara) akan bersikap netral dalam Pilkada mendatang. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *