Dandim Tegal, Pantau Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Suara Hasil Pilkada Serentak

by
Dandim 0712/Tegal, Letkol Kav Kristiyanto,SSos memantau Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal. (FOTO: DAR)

TEGAL, FaktaNusantara.com – Dandim 0712/Tegal, Letkol Kav Kristiyanto,SSos memantau Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal, di Aula KPU Kota Tegal, Rabu (4/7/2018).

Selain Dandim 0712/Tegal, dalam acara tersebut, hadir pula Kapolres Kota Tegal, Danlanal Tegal, Ketua KPU Kota Tegal, dan saksi dari masing-masing calon.

Dandim Tegal mengatakan, dalam kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang diselenggarakan oleh KPU Kota Tegal, untuk pengamanan rapat tersebut telah diterjunkan anggota sebanyak satu pleton untuk di-BKO-kan kepada Polri.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko dalam sambutan menyampaikan, sesuai Pasal 48 ayat 1 dan 2 No 21 Tahun 2008 Rapat Pleno Terbuka sah apabila dihadiri minimal 4 orang anggota komisioner KPU. “Pada kesempatan hari ini 5 anggota komisioner KPU hadir,” kata Agus Wijanarko.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib Rapat Pleno Terbuka dan pembacaan rekapitulasi dari tingkat PPK serta pembacaan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Tegal yang dibacakan oleh Ketua PPK dari masing-masing Kecamatan.

Dilanjutkan penandatanganan hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara dari PPK yang kemudian diserahkan kepada Ketua KPU Kota Tegal. (darojat/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *