Dalami Motif Pembunuhan Satpam Bulog, Polisi Periksa 6 Saksi

by
AKP Gatot Setya Budi, Kasat Reskrim Polres Jombang. (FOTO: ELO)

JOMBANG, FaktaNusantara.com – Hingga Rabu (18/4/2018) siang, polisi masih mendalami motif pembunuhan Satpam Bulog di perempatan trafic light Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang, yang terjadi pada Selasa (17/4) malam, dengan memeriksa pelaku secara intensif, beserta 6 saksi.

“Saat ini pelaku sedang kita periksa, termasuk memeriksa 6 orang saksi, untuk mengetahui motif pelaku,” kata AKP Gatot Setya Budi, Kasat Reskrim Polres Jombang, Rabu (18/4)

Dijelaskannya, identitas korban yakni SL (37) laki-laki asal Kabupaten Lamongan, yang tinggal di Perumahan Tunggorono RT 5 RW 6 Desa Tunggorono Kecamatan Jombang.

“Sementara pelaku berinisial ER (33) warga jalan Purwotengah Gang 05 No. 32 Kota Mojokerto. Pelaku bekerja sebagai penjaga minyak di sebuah toko di Gedeg Mojokerto,” kata AKP Gatot.

AKP Gatot juga menjelaskan kronologi peristiwa berdarah tersebut. Saat itu, pada pukul 18.05 WIB, tersangka berangkat dari Mojokerto menuju Jombang dengan naik Bus. “Pada pukul 19.10 WIB tersangka tiba di Tunggorono Jombang, kemudian pelaku dijemput oleh korban, karena sebelumnya sudah janjian, selanjutnya pelaku diajak ke rumah korban,” terang Gatot.

Tepat pada pukul 19.30 WIB, lanjutnya, korban keluar dengan tersangka dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Revo Nopol S 6291 JI. Korban saat itu posisinya membonceng pelaku.

“Pada pukul 20.20 WIB sampai di perempatan lampu merah Tunggorono, tersangka kemudian menggorok leher dan menusuk perut korban dengan menggunakan pisau, dan mengakibatkan korban meninggal di TKP, selanjutnya tersangka melarikan diri. Dan berhasil ditangkap warga beserta Babinsa desa setempat, beberapa saat kemudian,” pungkas AKP Gatot. (elo/rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *