Bom Meledak di Polrestabes Surabaya, 10 Orang Jadi Korban, Ini Identitasnya

by
Bom meledak di Mako Polrestabes Surabaya.

SURABAYA, FaktaNusantara.com – Serangan bom kembali terjadi di Surabaya, Senin (14/5/2018) pagi, tepatnya di Polrestabes Surabaya yang beralamat di Jalan Sikatan No 1, Krembangan Selatan, Krembangan, Kota Surabaya.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera dalam konferensi pers mengatakan, ledakan bom terjadi sekitar pukul 08.50 WIB. Bom diledakkan oleh kendaraan roda dua tepat di gerbang Polrestabes.

“Dalam melakukan penyerangan, diduga di atas sepeda motor tersebut terdapat seorang wanita,” kata Frans Barung, Senin (14/5/2018).

Sementara dari data polisi, ada 10 korban luka dalam tragedi bom bunuh diri di Markas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur. Dari jumlah tersebut, empat orang korban berasal dari anggota Kepolisian Polrestabes Jatim dan enam adalah warga. “Korban dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Jawa Timur,” katanya.

Empat polisi itu adalah Bripda M Taufan, Bripda Rendra, Aipda Umar, dan Briptu Dimas Indra. Sementara enam orang yang terluka adalah warga yang saat itu hendak mengurus keperluan di Polrestabes Surabaya. Mereka yakni Atik Budi Setya Rahayu, Raden Aidi Ramadan, Ari Hartono, Ratih Atri Rahma, Eli Hamidah, dan Ainur Rofik.

Frans tidak merinci adanya korban tewas dalam serangan brutal tersebut. Namun, dia akan terus memberikan update terkait penyelidikan bom bunuh diri.

Markas Polrestabes Surabaya diserang bom bunuh diri. Diduga, pelaku seorang pria dan wanita yang berboncengan dengan sepeda motor dan membawa seorang anak kecil. (tri/irw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *