Berangkatkan 4 Bus, Pemkab Madiun Fasilitasi Balik Mudik Gratis

by
Wabup Madiun Iswanto saat memberangkatkan bus balik mudik lebaran gratis, di rest area RTH Mejayan, Rabu (20/6/208). (FOTO: S.RUD)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Wakil Bupati Madiun, Iswanto, memberangkan bus berpenumpang pemudik asal Madiun yang balik ke tempatnya bekerja atau merantau, Rabu (20/6/2018) di rest area RTH Mejayan (Mejayan ASTI). Hal ini dilakukan, seiring berakhirnya masa liburan Hari Raya Idul Fitri 1439 H / 2018.

Sebanyak 4 bus gratis disediakan bagi pemudik serta balik yang sudah mendaftar. Kendaraan tersebut difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat. Fasilitas 4 bus tersebut, diberangkatkan dari Mejayan ASTI menuju Malang dan Surabaya.

Fasilitas transportasi bus mudik dan balik tersebut, sudah kali ke-7 digelar Pemkab Madiun, dengan sumber dana dari APBD, dengan jumlah 220 bangku atau sejumlah 4 bus. Tujuannya, memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik ke Madiun, dan merayakan Idul Fitri di kampungnya.

Dalam sambutan Bupati Madiun yang dibacakan Wabup Iswanto mengatakan, bantuan transportasi tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang biasanya mudik lebaran dengan memaksakan menggunakan sepeda motor.

“Ini merupakan wujud perhatian dan pelayanan Pemkab Madiun kepada masyarakat yang kembali ke perantauan setelah mudik. Pemkab Madiun tetap konsisten dan mendukung untuk meminimalisir masyarakat menggunakan kendaraan roda dua, pada saat mudik dan merayakan Idul Fitri di Kabupaten Madiun,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini Wabup Iswanto, juga menyampaikan Minal Aidzin Wal Faidzin kepada 210 peserta balik mudik lebaran 1439 H. Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup juga menyampaikan permohonan maaf dan doa restu, karena kurang lebih 1 bulan kedepan, akan mengkhiri masa kepeminpinannya.

“Semoga bapak Bupati dan saya, selalu diberi keselamatan dan kesehatan lahir maupun batin, saat selesai dalam tugas memimpin Pemkab Madiun,” ungkap Wabup Iswanto.

Turut hadir pada acara tersebut, Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan, Camat Mejayan dan Muspika Kecamatan Majayan. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *