Benda Mirip Bom, Ditemukan di Pintu Masuk Tol Sidoarjo

by
Petugas tim Gegana Polda Jatim saat menjinakkan benda mirip bom yang ditemukan security, tergeletak di pintu masuk tol Sidoarjo, Jumat (18/5/2018)/ (FOTO; IRW)

SIDOARJO, FaktaNusantara.com – Benda mirip bom, ditemukan di gerbang pintu masuk Tol Sidoarjo, Jumat (18/5/2018) sekitar pukul 11.15 WIB. Tak ayal, benda tersebut membuat pengguna jalan tol saat itu dibuat panik.

Benda mirip bom tersebut, ditemukan pertama kali oleh Munir, Security Jasa Marga Tol setempat. Menurutnya, benda tersebut ditemukan tergeletak di pintu masuk tol gate nomor 7. Sebelumnya, Munir mengaku melihat mobil sedan warna putih hendak masuk gerbang tol nomor 7. Mengingat, dirinya kebetulan saat itu berjaga di pintu masuk nomor 7.

“Saat pengemudi mengambil tiket masuk tol, penumpang mobil itu membuka pintu belakang dan meletakkan barang yang menyerupai bom,” papar Munir kepada sejumlah wartawan, di lokasi.

Begitu melihat gelagat mencurigakan, dirinya bergegas ke titik peletakan benda tersebut, dan mengambil gambar dengan kamera handphonenya. “Barang itu berupa buntalan. Terdiri dari tiga pipa pendek yang diisolasi. Ada juga dua battery dan satu lampu indikator berwarna hijau,” ungkab Munir.

Sejurus kemudian, Munir melapor ke Senkom Jasa Marga, kemudian dilaporkan ke Mapolres Sidoarjo. Tak berselang lama, petugas dari Polres Sidoarjo, menutup gate keluar masuk pintu tol, dan memasang garis polisi (police line), sekitar pukul 12.00 WIB. “Terakhir, yang saya ketahui, mobil sedan tersebut melaju ke arah Waru,” ungkapnya.

Dari peristiwa ini, kondisi arus lalu lintas menjadi macet. Polisi kemudian melakukan pengalihan arus. Dari arah Krian diarahkan ke jalur Kota Sidoarjo. Sementara kendaraan yang dari arah Kota Sidoarjo dan hendak masuk tol, dialihkan ke arah Krian atau putar balik masuk kota lagi.

Selanjutnya, polisi menyatakan kondusif setelah pasukan Gegana dari Polda Jawa Timur menjinakkan benda mirip bom tersebut, serta menyisir sekitaran lokasi kejadian. Setelah itu, polisi mengaktifkan kembali arus lalu lintas, sekitar pukul 14.16 WIB. (irw/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *