Bawakan 5 Lagu Non-Stop di Kampanye Alam-Ku, Pedangdut Reza Zakarya Pingsan

by
Paslon Walikota-Wakil Walikota Probolinggo, Syamsu Alam - H Kulup Widiyon, saat kampanye akbar di Lapangan Wonoasih, Minggu (22/4/2018) siang. (FOTO: MOJO)

PROBOLINGGO, FaktaNusantara.com – Pedangdut Reza Zakarya, akhirnya dibawa ke RSUD dr Muhammad Saleh, Kota Probolinggo. Penyanyi jebolan salah satu acara audisi stasiun televisi tersebut digotong, setelah tak sadarkan diri usai membawakan lima lagu tanpa henti di kampanye Akbar Alam-Ku di Lapangan Wonoasih, Minggu (22/4/2018) siang.

Penyanyi berperawakan tinggi ganteng tersebut, diduga kecapekan setelah menggoyang ribuan kader dan simpatisan PDIP dalam kampanye akbar tersebut. Selain artis nasional, ada empat penyanyi papan atas Jawa Timur, yang turut menggebrak lapangan di wilayah selatan itu. Saking sesaknya pengunjung di lapangan, sehingga sempat terjadi percekcokan antar pendukung Alam-Ku.

Hanya saja, perselisihan akibat kesalahpahaman itu berlangsung sebentar, setelah polisi berhasil melerai penonton yang sempat perang mulut tersebut. Dentuman musik yang dimainkan orkes dangdut Sakato New yang mengiringi acara kembali terdengar. Mereka kemudian bergoyang dan jingkrak-jingkrak lagi, hingga acara berakhir sukses dan berlangsung aman.

Selain diisi live musik, acara juga diisi orasi politik yang yang dibawakan 5 Ketua PAC, Ketua DPC PDIP, Paslon, dan tokoh serta fungsionaris DPP PDIP. Diantaranya, Hamzah Haq, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Dalam orasinya, calon Walikota Syamsu Alam mengajak seluruh yang hadir dan masyarakat untuk mencoblos dirinya di pencoblosan 27 Juni mendatang. “Mari coblos nomor 3. Alam-ku pasti menang,” katanya sambil mengepalkan tangan.

Alam menegaskan, sudah menyiapkan visi misi program kerja untuk mensejahterakan masyarakat. Diantaranya, mendatangkan investasi dengan membuka lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi pengangguran, pendidikan dan kesehatan gratis. “Kami tidak hanya janji. Kami sudah melakukan. Ada 5.023 pengusaha gaharu yang kami bina, termasuk pemasarannya. Jika kami terpilih, kota tercinta ini 4 kali akan lebih baik dari sekerang,” pungkasnya.

Usai alon Walikotanya, berikut giliran calon Wakil Walikota H Kulup Widiyon berorasi. Dalam pidato kampanyenya, apa yang disampaikan Kulup, hampir sama dengan Syamsu Alam. Pria yang pernah menjadi orang penting di Cheil Jedang Pasuruan tersebut, akan memajukan Kota Prrobolinggo, dengan cara meningkatkan ekonpoomi masyarakat. Program yang akan dijalankan, membuka unit-unit usaha baru dan pemerintah yang akan membina dan membantu pemasarannya.

Sementara Hamzah Haq mengajak masyarakat untuk tidak pesimis terhadap misi dan visi yang dibawa paslon berjargon Alam-Ku tersebut. Mengingat, Syamsu Alam telah mampu dan terbukti membawa kemajuan terhadap perusahaan yang digelutinya. Ia merupakan entrepeneur handal yang sudah banyak berbuat di Papua dan Kota Probolinggo khususnya. “Kami yakin, kemampuan mereka berdua akan membawa masyarakat lebih sejahtera,” tegasnya.

Sedang Walikota Surabaya, Tri Rismaharini meminta masyarakat Kota untuk tidak ragu memilih Alam-Ku. Jika paslon nomor urut tiga tersebut terpilih, pihaknya akan membantu visi-misi pendidikan gratis yang telah dilakukan Risma di Surabaya. Ia juga akan mensinergikan Pemerintah Provinsi dan Pemkot Probolinggo, jika Syaifullah Yusuf yang bepasangan dengan Mbak Puti, terpilih menjadi Gubernur Jatim. “Makanya, jangan ragu lagi, coblos nomor tiga,” katanya bersemangat. (mojo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *