Bareng Karang Taruna Pusaka, Aliansi Wartawan Nganjuk (AWN) Berbagi Paket Takjil

by
Partono, Ketua Karang Taruna Pusaka, Desa Paron, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, saat berpartisipasi berbagi takjil yang digelar AWN. (FOTO: SIS)

NGANJUK, FaktaNusantara.com – Bakti Sosial (Baksos) berupa membagikan Takjil (makanan dan minuman pembuka bagi orang berpuasa) yang dihelat Aliansi Wartawan Nganjuk (AWN), di Jalan Raya Nganjuk – Madiun, tepatnya depan Polsek Bagor, Kabupaten Nganjuk, cukup menyita perhatian Partono, Ketua Karang Taruna Pusaka.

Dengan sejumlah anggotanya, Karang Taruna Pusaka yang berlokasi di Desa Paron, Kecamatan Bagor, Nganjuk, Jawa Timur ini, turut berpartisipasi membagikan 1.000 paket takjil yang tersedia kepada pengguna jalan dan warga sekitar, Sabtu (9/6/2018) sore.

“Saya mengapresiasi kegiatan positif yang digelar AWN ini. Makanya, kita berminat turut bersama-sama dalam aksi berbagi takjil ini. Meski kita berpartisipasi dengan menyiapkan paket yang tak seberapa jumlahnya, namun kita berharap berkah Allah SWT di bulan Ramadlan ini, ” kata Partono, di lokasi.

Ia mengatakan, jika kebersaman dengan AWN dalam baksos ini, guna bertujuan meningkatkan kepedulian bagi sesama kepada muda-mudi anggota Karang Taruna yang ia pimpin. Dirinya berharap, kedepan, kegiatan serupa bisa lebih ditingkatkan.

“AWN ini kan kumpulan wartawan dari berbagai media. Latar belakang mereka juga berbeda-beda. Nah, kekompakan dari berbeda-beda itulah, kita harapkan bisa dijadikan pembelajaran bagi anggota kami. Sama halnya kita hidup berbangsa dan bernegara. Meski kita berbeda-beda, tapi melalui kebersamaan, kita bisa membangun NKRI ini,” ungkapnya.

Seentara Ketua AWN, Kang Bujel mengatakan, kegiatan bagi-bagi Takjil di depan Polsek Bagor ini merupakan kegiatan pamungkas di bulan Ramadlan tahun ini. Dirinya merinci, bagi-bagi paket takjil pertama di Nganjuk Kota. Kedua di Kertosono. Ketiga di Tanjunganom. Dan di Hari Sabtu keempat ini, H minus 5 (H – 5) di depan Polsek Bagor.

“Semua kegiatan berbagi takjil yang dilakukan AWN, semuanya murni dari pribadi anggota AWN yang mau berbagi. Setiap kegiatan ini digelar, ada juga yang berpartisipasi. Nah, untuk kegiatan terakhir dalam bulan Ramadhan ini, ada kerjasama dengan Karang Taruna Pusaka dari Desa Paron. Total bingkisan takjil sore ini mencapai 1.000 bungkus. Kita juga mengucapkan terima kasih bagi siapa saja yang turut berpartisipasi selama kegiatan ini berlangsung,” tutur Kang Bujel. (sis/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *