Balapan Liar, Puluhan Pemuda dan 33 Unit Motor di Gresik, Diamankan

by
Puluhan pemuda beserta 33 motor saat diamankan di Polres Gresik.

GRESIK, FaktaNusantara.com – Aksi puluhan pemuda yang menggelar balap liar di Jalan Notoprayitno, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mendadak semburat, begitu melihat petugas dari Sat Sabhara Polres Gresik, datang ke lokasi, Senin (11/6/2018) jelang Sahur, sekitar pukul 02.00 WIB.

Hasilnya, sebanyak 33 unit motor dan 20 pemuda, diamankan petugas. Selain itu, polisi juga menemukan 2 buah senjata tajam (Sajam) jenis pisau.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, terjaringnya aksi balap liar oleh kelompok pemuda ini, berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan adanya kegiatan balap liar. Dari laporan tersebut, polisi menggelar patroli rutin, dengan kegiatan Pos Jati Diri (Patroli Polisi Saat Jam Tidur Dini Hari), dan Pos Pisang Susu (Patroli polisi Saat Subuh dan Setelah Sholat Subuh)

“Hasil dari pantauan dari patroli rutin tersebut, ditemukan aksi balapan liar yang dilakukan kelompok pemuda, di lokasi. Akhirnya, kita lakukan penggerebekan,” jelas Kapolres Wahyu.

AKBP Wahyu juga mengatakan, jika lokasi tersebut cukup strategis untuk dijadikan lokasi balapan. Selain areanya luas dan lebar, dua lokasi ini juga sepi pada malam hari. “Biasanya, pembalap liar melakukan aksinya dari pukul 01.00 WIB sampai menjelang Subuh,” ungkapnya.

Saat ini, 20 pemuda yang terjaring tersebut diamankan di Mapolres, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, berikut 33 motor sebagai barang bukti.

“Mereka masih kita periksa lebih lanjut. Agar menjaga Kamtibmas, patroli akan ditingkatkan pada titik-titik dan jam-jam rawan ,” pungkas AKBP Wahyu S Bintoro. (irw/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *