Bacaleg PPP Wajib Gerilya Menangkan Paslon di Pilwali Probolinggo dan Pilgub Jatim

by
Ketua DPC PPP Kota Probolinggo, David Rosidi menyerahkan berkas persyaratan caleg ke sekretarisnya. (FOTO: MOJO)

PROBOLINGGO, FaktaNusantara.com – DPC PPP tak kekurangan akal untuk memenangkan Pilwali Kota Probolinggo dan Pilgub Jawa Timur, 27 Juni 2018 nanti. Partai yang diketuai Davis Rosidi ini, mewajibkan Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Kota, yang mendaftar ke partainya untuk memenangkan paslon Walikota Probolinggo yang didukung dan paslon Gubernur Jatim yang diusungnya.

Kewajiban dan ketentuan tersebut, disampaikan Ketua DPC PPP Davis Rosidi, usai membuka dan memberi arahan pada pembukaan pendaftaran caleg, Rabu (2/5/2018) di kantor PPP jalan Supriadi, kota setempat.

Acara tersebut diikuti pengurus DPC, Anak cabang dan pengurus Ranting serta sejumlah caleg. Dalam pengantar pidatonya, ia meminta caleg untuk memfokuskan tenaga dan fikirannya, untuk meraih simpati masyarakat. Selain itu, caleg juga berkewajiban memenangkan paslon Walikota dan Wakil Walikota Fernanda Zulkarnain yang berpasangan dengan Zulfikar Imawan yang didukung partainya.

Tak hanya itu, caleg juga berkewajiban memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubenur yang diusung PPP. “Semua bacaleg wajib berjuang dan bekerja keras untuk menenangkan Paslon nomor urut 1 dalam Pilgub dan nomor urut 2 di Pilwali,” pintanya.

Kepada sejumlah wartawan, David meminta bacaleg nantinya juga merebut simpati, agar masyarakat memilihnya. Jika warga banyak yang memilih, dimungkinkan mereka akan terpilih dan duduk dikursi dewan. Karena itu, ia berharap bacaleg tidak malas untuk turun ke bawah, membantu masyarakat. “Seluruh masyarakat. Jadi tidak hanya kader dan simpatisan partai yang perlu dibantu dan diperhatikan. Jangan pilih-pilih,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, David menjelaskan, kalau pendaftaran dibuka mulai hari itu dan ditutup 15 hari kemudian. Saat ini suadah ada 40 persen yang mendaftar caleg dari kuota 12 orang setiap dapil. Bahkan, untuk Dapil Kanigaran, sudah lebih dari 90 persen yang sudah mendaftar. Dalam waktu dekat, kiuota tersebut akan tercapai. “kami optimis, kuota terpenuhi. Makanya monggo yang kepingin nyaleg, segera mendaftar. Soal nama, belum bisa kami jelaskan. 12 itu kuota pileg sebelumnya. Kalau sekarang belum tahu,” tandasnya.

Mekanisme pendaftaran, bisa langsung ke kantor DPC Kota dan bisa langsung mendaftar di website DPP PPP. Menurutnya, mendaftar secara konvensional ke DPC dengan mendaftar ke website menurutnya, sama saja. Sebab, nantinya yang mendaftar ke DPC akan dimasukkan juga melalui website PPP pusat. “Jelas kami seleksi dulu. Untuk mengetahui siapa saja yang pantas menjadi caleg,” pungkasnya tanpa menyebut, jenis dan macam seleksi yang harus diikuti bacaleg. (mojo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *