Asyik Berenang, Bocah 11 Tahun di Magetan Ditemukan Tewas Tenggelam

by
Korban saat diangkat dari kolam, dan berusaha ditolong oleh pengunjung kolam renang.

MAGETAN, FaktaNusantara.com – Peristiwa ini, bisa menjadi pelajaran bagi orang tua, agar lebih ekstra memantau buah hatinya yang sedang asyik berenang, jika tidak ingin seperti nasib nahas yang dialami Rico Tegar Pratitis, warga Desa Trosono, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan.

Bocah berumur 11 tahun tersebut, ditemukan tewas akibat tenggalem di kolam renang yang berlokasi di Desa Sugiharjo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (30/3/2018) sore. Sontak saja, insiden berujung maut ini menggemparkan pengunjung, dan warga setempat.

Sutris, salah seorang saksi mengatakan, semula korban berenang di kolam khusus untuk anak-anak. Namun, tanpa diketahui Winarti (35) ibu korban, Rico pindah ke kolam untuk usia dewasa dengan kedalaman 1,75 meter yang terletak disamping kolam anak-anak. Saking asyiknya, korban pun langsung menceburkan diri tanpa menggunakan ban pengaman.

“Berdasarkan rekaman CCTV, pukul 14.06 WIB, korban masuk kolam renang dewasa dengan kedalaman 1.75 meter, tanpa menggunakan ban,” kata Sutris.

Tak lama berselang, ibu korban curiga karena korban tidak ada di kolam anak-anak. Dengan perasaan khawating, ibu korban mencoba mencari mengelilingi kolam anak-anak. Tak juga menemukan, Winarti mencari anaknya ke kolam lainnya.

Winarti tiba-tiba menjerit, begitu menemukan anakanya tenggelam di kolam dewasa. Karuan saja, pengunjung langsung berhamburan berusaha menolong tubuh korban.

Setelah diangkat, korban langsung dilarikan ke RSUD Sayidiman, Magetan. Namun, nasib berkata lain. Sesampai di IGD, dokter menyatakan korban sudah meninggal. (bl/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *