Arus Mudik Lebaran 2018, Bupati Pantau Kondisi Wilayah Kabupaten Madiun

by
Bupati Madiun H Muhtarom (baju batik) saat mengunjungi pos pantau lebaran 2018, Rabu (13/6). (FOTO: S.RUD)

MADIUN, FaktaNusantara.com – Guna mengetahui dan memantau kondisi arus mudik lebaran 2018, Bupati dan Wakil Bupati Madiun, mengunjungi sejumlah Pos Pantau Lebaran yang berada di Kabupaten Madiun, Rabu (13/6/2018).

Dalam kunjungan tersebut, ada 2 tim yang terbagi untuk melakukan pemantauan. Tim A yang terdiri dari Bupati Muhtarom, Kapolres, Dandim 0803, Ketua Pengadilan Negeri, Sekdakab Madiun, Kepala Kesbangpoldagri, Kepala Dishub, Kepala Satpol PP, dan Kepala Dinas Kesehatan Madiun, mengunjungi 5 titik. Yakni, Pos Pantau Mejayan Asti, Pos Rumah Makan Titin, Pos Pam Nampu, Rest Area Saradan, dan RSUD Caruban

Sementara Tim B, terdiri dari Wakil Bupati, Wakapolres, Forpimda, Perwakilan Lanud, Komandan Den C Brimob, Asisten Pemerintahan dan Asistem Ekonomi Pembangunan, dengan tujuan pos pantau RSUD Dolopo, Pos Pam Jiwan, Pos Dumpil, Pos Purworejo, dan Pos RSUD Caruban.

Bupati Madiun, Muhtarom menyampaikan, kunjungan ke sejumlah titik pos pantau lebaran, guna mengetahui kondisi jalan dan memantau kondisi wilayah. Juga sebagai antisipasi adanya tindak kriminalitas pada jelang, saat dan sesudah lebaran. “Kita berharap, jangan sampai momen kemenangan umat Islam ini, dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan tertentu,” ujarnya.

Setelah meninjau beberapa lokasi, Bupati Madiun mengatakan, jika kondisi lalu lintas terpantau lancar. Ini juga disebabkan dengan adanya jalan Tol, sehingga mampu mengurangi kemacetan di jalan arteri. “Untuk kondisi jalan sekarang sudah bagus. Pemudik yang tahun lalu masih menggunakan jalan arteri, sekarang banyak menggunakan jalan tol. Sehingga kondisi jalan semuanya lancar, terutama di wilayah Wilangan Saradan,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Madiun menyampaikan, ada peningkatan kendaraan yang melintas sebanyak 30 persen pada arus mudik malam H-2. Namun, secara umum kondisi lalu lintas lancar dan kondusif.

“Adanya jalan tol Ngawi – Wilangan dan Tol fungsional Wilangan – Kertosono sangat membantu arus mudik, yang terbilang lancar. Diprediksi, peningkatan arus kendaraan diperkiraan H-1 dan hari H lebaran. Polres juga sudah menyiapkan sejumlah personil hingga H plus 1 dan 2 untuk persiapan arus balik,” ungkapnya.

Setelah mengunjungi pos pantau lebaran, Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan mengakhiri kunjungan di RSUD Caruban. Pada kunjungan di RSUD Caruban ini, Bupati memberikan taliasih kepada beberapa pasien yang sedang menjalani perawatan medis.

“Pada masa cuti lebaran, untuk UGD di RSUD Caruban dan Dolopo tetap buka memberikan pelayanan 24 jam. Ada dokter jaga yang siap melayani pasien, baik yang sakit menahun maupun kecelakaan,” ujar Bupati. (s.rud/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *