Apel Pengamanan Takbiran, Polsek Wringinanom Libatkan Semua Instansi

by
Kapolsek Wringinanom AKP Supuyan, saat memimpin apel pengamanan Takbiran, dan pelaksanaan sholat Idul Fitri, Kamis (14/6). (FOTO: IRW)

GRESIK, FaktaNusantara.com – Upaya meningkatkan keamanan pada malam Takbir dan Hari Raya Idul Fitri di wilayah Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kapolsek setempat, AKP Supiyan, menggelar apel pengamanan, Kamis (14/6/2018) sore, jelang berbuka di hari terakhir puasa Ramadlan.

Tak hanya anggota Polsek, apel yang digelar di halaman Mako Polsek Wringonanom ini dihadiri dari beberapa instutusi keamanan, diantaranya Petugas Trantib Kecamatan Wringinanom, Banser, dan Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom.

Dalam sambutannya, Kapolsek Supiyan mengatakan, pengamanan terdiri dari sejumlah titik rawan kepadatan lalu lintas, rawan kecelakaan, dan tempat ibadah umat muslim. Ini dilakukan sebagai antisipasi kenyamanan masyarakat saat menyambut hari kemenangan dan pelaksanaan sholat Idul Fitri.

“Obyek vital yang paling perlu diwaspadai adalah Masjid Desa Pasinan Lemah Putih, karena mengadakan takbir keliling yang melintasi jalan utama provinsi. Besok paginya, ketika sholat Idul Fitri memakan separuh badan jalan,” kata AKP Supiyan.

Menurutnya, sinergitas dalam pengamanan ini adalah bentuk jalinan kerjasama dan komunikasi lebih dekat antar instansi. Selain itu, merupakan bentuk kekompakan Forkopimka Wringinanom.

“Semoga sinergitas ini bisa terjalin selamanya, kita (polisi) akan lebih kuat kalau dibantu oleh semua instansi yang ada di wilayah hukum kita, kecamatan Wringinanom,” pungkas perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu. (irw/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *