14 Peminum dan 4 Pasangan Bermesraan di Taman, Diamankan Satpol PP

by
Mereka yang terjaring saat diamankan di Mako Satpol PP Kota Probolinggo. (FOTO: MOJO)

PROBOLINGGO, FaktaNusantara.com – Petugas Satpol PP, berhasil mengamankan 3 pemuda yang lagi nenggak minuman keras (Miras) di Taman Manula (Manusia Lanjut Usia) Kota Probolinggo.

Tak hanya itu, operasi yang digelar, Sabtu (2/6/2018) sekitar pukul 21.00 WIB itu, juga mengamankan 4 pasangan yang sedang bermesraan di Taman Maramis.

Selain itu, petugas juga mengamankan 11 pemuda yang lagi pesta Miras di rela Kereta Api (KA) Kelurahan Kebonnsari Wetan, Kecamatan Kanigaran.

Mereka yang terjaring dalam operasi tersebut langsung dibawa ke Mako Satpol PP di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan. Disana, mereka di data dan dimintai tanda tangan surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Kasi Operasi pada Dinas Satpol PP, Hendra Kusuma mengatakan, operasi digelar sebagai upaya menghormati dan menghargai bulan Ramadlan. Petugas tidak ingin, apa yang dilakukan remaja dan waria mengganggu kekhusuan warga yang sedang tadarus dan menjalankan ibadah puasa.

“Operasi ini kami gelar juga menjelang lebaran. Kami malam itu juga mengamankan 4 botol arak,” ujarnya, Minggu (3/6) pagi. (mojo/fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *